Kamar Pelajar X PPIT Chengdu

Penulis: Chynta Chisilia Kaawoan

Chengdu University of TCM – PPIT Chengdu

PPITIONGKOK.org – Pada tanggal 23 Agustus 2020 lalu, Kamar Pelajar berkolaborasi dengan PPIT Chengdu untuk mengadakan “Kamar Bermain Ep.10” guna menjalin hubungan baik dan saling mengenal antar organisasi. Mungkin masih banyak belum mengetahui apa itu Kamar Pelajar. Jadi, Kamar Pelajar merupakan marketplace dimana mahasiswa Indonesia yang tinggal diluar negeri menyewakan kamar kepada wisatawan Indonesia. Kamar Pelajar yang sudah berdiri sejak November 2019 ini sebelumnya merupakan program kerja dari PPI Amerika. Kamar Pelajar mempunyai beberapa program kerja online, salah satunya “Kamar Bermain”. 

Pada episode kali ini, seluruh peserta bermain Werewolf via Zoom Meeting dengan jumlah  peserta 19 orang, termasuk Moderator. Moderator membuka dengan perkenalan para pemain, lalu menjelaskan peraturan dan membagikan peran kepada setiap pemain. Awalnya, permainan masih berjalan dengan santai, tetapi saat Werewolf sudah mulai memangsa salah satu Villagers, semua pemain menjadi panik dan saling tuduh menuduh. Sungguh menegangkan!

Para Werewolf juga tidak mau kalah, bertingkah seolah-olah mereka adalah kaum baik untuk mengecoh Villagers. Taktik para Werewolf pun berhasil mengeliminasi Villagers di babak pertama dan kedua.

Eitss, jangan sedih dulu! Ternyata, kaum baik bisa membalikkan keadaan di babak selanjutnya dengan menebak Werewolf dengan tepat! Werewolf yang masih hidup pun mulai panik dan tidak segan memangsa para Villagers yang mengeliminasi rekan mereka. Werewolf yang tersisa ini cerdik sekali, dia dengan mudahnya dapat mengeliminasi para Villagers dan menghindari tuduhan. Permainan pun semakin memanas!

Bahkan hingga babak terakhir, sang Werewolf berhasil lolos dari penghakiman yang hanya terdiri dari tiga orang. Akhirnya Werewolf lah yang memenangkan permainannya. 

“Aku pemain Hago profesional guys!” ungkap Aminah Hasibuan setelah memenangkan permainan ini. TernyataWerewolf cerdik ini adalah Koordinator Divisi Sosial dan Kekeluargaan PPIT Chengdu. 

Selamat kepada Aminah Hasibuan dan tim Werewolf yang sudah memenangkan permainan! 

Akhirnya, tiba di penghujung acara para peserta mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama dan memberikan feedback berupa polling beberapa pertanyaan untuk Kamar Bermain. 

Kolaborasi pun sukses diselenggarakan dan berhasil mempererat hubungan antara Kamar Pelajar (@kamarpelajar) dan PPIT Chengdu (@ppitchengdu)

Salam Perhimpunan!

PPIT Chengdu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *