PPIT Yangzhou

PPIT Yangzhou

  • Deskripsi singkat PPIT Cabang Yangzhou
Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok Cabang Yangzhou yang disingkat dengan PPI Tiongkok Yangzhou yang dalam bahasa Inggris menjadi Indonesian Student’s Association in People’s Republic of China Yangzhou Branch yang dalam bahasa Mandarin menjadi 扬州市在华印尼学生协会 merupakan organisasi yang mewadahi pelajar dan komunitas Indonesia di Kota Yangzhou. PPIT Cabang Yangzhou merupakan salah satu bagian dari PPIT yg khusus mengelola managemen kemahasiwaan di kota Yangzhou. Kami bersifat terbuka, berlandaskan semangat persaudaraan serta jiwa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, tidak memihak dan tidak terikat pada organisasi politik mana pun, berorientasi pada kerja sosial, tidak mengutamakan perolehan keuntungan, dan berorientasi pada upaya peningkatan kapasitas keilmuan serta minat dan bakat. Landasan ideologi PPIT Cabang Yangzhou adalah Pancasila, UUD NKRI 1945. Sementara landasan operasional cabang mangacu pada AD ART PPI Tiongkok dan Peraturan Cabang PPI Tiongkok Yangzhou.
 
  • Sejarah singkat PPIT Cabang Yangzhou
PPI Tiongkok Yangzhou berdiri pada tanggal 2 Desember 2017 dengan terpilihnya saudara Ericko Pratama sebagai Ketua Umum PPI Tiongkok Yangzhou yang pertama pada tahun tersebut PPIT Cabang Yangzhou resmi menjadi ppit ranting Yangzhou di bawah naungan PPIT Nanjing yang selanjutnya telah resmi menjadi cabang pada tahun 2020. Lambang organisasi PPI Tiongkok Yangzhou terdiri dari unsur Tembok Besar, motif Mega Mendung, dan didominasi oleh warna merah putih; Tembok Besar merupakan simbol kokoh dan kuat yang menjulang tinggi ke angkasa menyatakan harapan PPI Tiongkok Yangzhou selalu berada pada posisi puncak; motif Mega Mendung memanifestasikan akulturasi budaya Indonesia dan Tiongkok; dan dominasi warna merah putih yang mencerminkan keberanian dan kesucian. Lambang ini memiliki latar belakang putih, dan di bawah logo terdapat tulisan Yangzhou sebagai penjelas asal kota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Yangzhou.
 
  • Logo Cabang
Logo utama mengacu pada PPI Tiongkok, dan Badak Rhiyo bercula satu merupakan maskot dari PPIT  Yangzhou.
 
  • Rekomendasi Universitas 

扬州是个好地方 Yangzhou adalah tempat yang indah”Ungkap President Xi Jinping  menggambarkan tentang kota Yangzhou pada saat kunjunganya 13 November 2020. Kampus-kampus yang ada di kota Yangzhou : 

  1. Yangzhou University ( 扬州大学
  2. Yangzhou Polytechnic College (扬州职业大学)
  3. Yangzhou Polytechnic Institute (扬州工业大学)
    1. Yangzhou University  

Salah satu kampus di kota Yangzhou dengan banyak mahasiswa dari berbagai Negara untuk  menempuh pendidikan di S1, S2, S3 banyak varian jurusan yang disediakan. Jurusan favorit  kedokteran hewan, agriculture, pendidikan bahasa China. Untuk Info lebih banyak seputar beasiswa  yang tersedia dan juga detail jurusan-jurusan dapat diakses di http://coe.yzu.edu.cn/en/

    1. Yangzhou Polytechnic College 

Kampus yang strategis karena terletak di pusat kota, fasilitas kampus yang baik, dan juga kalian untuk  pergi keberbagai tempat seperti mall mall besar, perspustakaan kota, taman taman kota yg indah dan  lain lain. Terdapat banyak pilihan jurusan dan beasiswa yang di tawarkan. Jurusan favorit,  keperawatan, international trade, management pariwisata, perhotelan. Info detail : http://sie.yzpc.edu.cn/

    1. Yangzhou Polytechnic Institute 

Banyak sekali ikatan alumni Indonesia di kampus YPI, kampus yg paling awal kedatangan mahasiswa  dari Indonesia. Jurusan favorit e- commerce, internasional trade. Untuk info lebih lengkap seputar  beasiswa dan jurusan: http://soe.ypi.edu.cn/en/main.psp atau bisa search di google Yangzhou Polytechnic Institute.

Saat ini PPIT Cabang Yangzhou belum menaungi ranting manapun, serta untuk media  informasi kami bisa contact kami melalui beberapa media di bawah ini: